Monday 25 June 2012

Mengatasi Bbm pending atau lemot


Sepertinya sudah menjadi masalah umum bagi pengguna handset BlackBerry untuk mengalami pengiriman BBM yang lamban. Hal yang menyebalkan memang, terlebih anda sedang melakukan pembicaraan penting dan status yang tertampil hanya simbol sinyal, jam, terlebih lagi tidak ada simbol sama sekali.

Banyak yang menyalahkan kinerja operator untuk hal yang satu ini. Namun rupanya sumber masalah ada di pihak RIM selaku penyedia layanan BlackBerry.

Seperti yang di tweet oleh twitter resmi RIM @BlackBerryHelp, keterlambatan pesan disebabkan oleh masalah pada salah satu core switch di infrastruktur RIM. Tidak hanya masalah BBM yang lamban, RIM juga melaporkan masalah browsing internet yang gagal, dan email tidak terkirim. Bahkan seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, layanan BlackBerry sampai down di tiga benua yaitu Eropa, Timur Tengah, dan Afrika karena masalah tersebut.

Masalah BBM lemot disebut-sebut karena dampak dari proses pemindahan simpul koneksi dari Kanada ke kawasan Asia Pasifik. RIM sendiri mengatakan bahwa mereka sedang membangun infrastruktur penghubung di wilayah Asia Pasifik untuk meningkatkan kualitas layanannya, namun RIM tidak menyebutkan dimana RIM akan membangun infrastruktur tersebut.

Kesel kan kalo BBMnya lemot, apalagi sewaktu BBMan sama pacar..beh, bisa - bisa jadi miskom deh..hehe, nah sobat Coffeetime , sya ada sedikit tips nih (dapet dari temen tadi siang :p)


dalam kasus ini tipe blackberry yang sya gunakan adalah curve 9300 os 6 ;

  1. Buka Menu - setup - device - advance system setting - host routing table 
  2. Pilih GPRS ID selain yang di bold - pilih menu option ( gbr logo bb) - register now - ok
  3. Setelah mendapat konfirmasi sms registrasi dari RIMnya ( your handheld has been registered with the wireless network) artinya GPRS IDnya sudah teregister sesuai dengan ID yang kita pilih tadi.
  4. Selamat ber-BBM ria lagi deh..! :D


Selamat mencoba sobat2 Coffeetime dan semoga berhasil!



0 comments:

Post a Comment