Monday 18 June 2012

Sekilas tentang Laura Basuki


Pemilik senyum dan mata yang indah ini bernama Laura Basuki (lahir di Jakarta9 Januari 1988; umur 24 tahun) adalah aktris dan model Indonesia. Aktris yang hobi travelling ini mengawali debut di dunia film melalui Gara-gara Bola pada tahun 2008. Sebenarnya Laura termasuk gadis yang pemalu dan pendiam. Namun, sifatnya sedikit berubah saat dirinya mulai terjun di dunia modeling lewat sekolah modeling intensif yang diikutinya saat liburan sekolah. Tak disangkanya, selepas pendidikan Laura ditawari Biyan untuk menjadi model busananya. Tawaran dari dunia hiburan pun segera mengalir. 

Gadis yang masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya ini segera dipanggil kasting untuk film Nia Dinata. Untuk memerankan karakter yang jauh berbeda dari sifatnya, Laura sempat melakukan beberapa riset kepada teman-temannya. Gadis cantik yang tak suka clubbing dan kerap tampil kusut saat ke kampus ini harus bekerja keras untuk bisa menampilkan gadis perokok dan pemabuk. Sehingga jerih payah dara ayu yang bercita-cita menjadi pekerja kantoran ini tak sia-sia.

Awal 2010, Laura didapuk menjadi presenter musik DAHSYAT bersama Raffi Ahmad,Luna Maya, dan Olga Syahputra. Pada acara musik yang memerlukan spontanitas iniLaura harus tampil kenes dan kocak.

Prestasi gemilang di bidang perfilman berhasil disabet Laura pada ajang Festival Film Indonesia 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA. 

Laura Basuki menikah dengan Leo Satrya Sandjaya pada tanggal 25 Juni 2011 lalu di Gereja Reformed Injili, Kemayoran, Jakarta. Model cantik ini mengambil keputusan untuk menikah muda. Walaupun usia keduanya terpaut 11 tahun, namun hal itu tidak menghalangi keduanya memasuki jenjang pernikahan. 









Disadur dari berbagai sumber (google,wikipedia,kapanlagi)


0 comments:

Post a Comment